Online Radio

SURABAYA HERITAGE TOUR

Tak ada salahnya bagi anda meluangkan waktu hanya dua jam pada hari Selasa dan Kamis. Karena pada hari itu House of Sampoerna menghadirkan Surabaya Heritage Track (SHT). Ini merupakan tour keliling kota dengan meggunakan bus (city sightseeing bus) di Surabaya bagian utara yang melintasi bangunan tua bersejarah.
Surabaya Heritage Track (SHT) menggunakan bis trem, selama perjalanannya tracker mendapat penjelasan singkat sejarah bangunan-bangunan cagar budaya yang dilewati dari pemandu wisata. Penumpang bis yang disebut tracker ini dalam turnya didampingi pemandu wisata berbahasa Indonesia dan Inggris. Kalisosok, Lindeteves, Balai Pemuda dan beberapa bangunan tua lainnya, merupakan warisan budaya yang akan disajikan.
Total 11 bangunan bersejarah akan memanjakan mata tracker (pengunjung), “Surabaya Heritage Track oleh masyarakat dijadikan salah satu alternatif objek wisata yang harus dikunjungi di Surabaya. Mungkin mereka tahu dari pemberitaan,” tutur Ayu, marketing HoS dengan yakin. Yang menjadi lebih menarik tracker tidak dipungut biaya alias gratis, pengunjung atau tracker hanya diberi kartu identitas.Kartu identitas tesebut dijadikan pengganti ticket, pengunjung harus mendaftarkan terlebih dahulu ke pihak reservasi.
Sejak dibuka pada 9 Juni 2009, banyak pengunjung yang mengaku senang dan puas mengikuti tur ini. Sebab berbeda dari objek wisata yang ada di Surabaya pada biasanya, unsur pengetahuan menjadi satu dalam nilai budaya asli Surabaya lewat cerminan bangunan bersejarah tersebut. “Saya senang dengan adanya tur ini, karena semakin mempertegas pengetahuanku tentang Surabaya”.
Surabaya sebagai kota perdagangan engan masryarakat heterogen, masyarakatnya selalu sibuk akan perkerjaan dan aktivitas sebagaimana orang-orang kota. Sehingga tingkat kejenuhan akan aktivitas tersebut, menjadi problem yang harus diatasi.Alangkah baiknya bila SHT sebagai alternative wisata anda.
JADWAL:
I. Tur pendek atau 1 – 1.5 jam:
   Rute : HoS – Tugu Pahlawan – PTPN XI – HoS
II. Tur panjang atau 1.5 – 2 jam:
   Rute : HoS – Tunjungan – Balai Kota/Taman Surya – Gd Kesenian Jawa Timur – PTPN XI – HoS
 
Tempat berangkat :
* All tours depart from House of Sampoerna 
  http://houseofsampoerna.museum/e_sht_main.htm

For Reservation:
nunu NUGERAHA
Tour Development Manager
LOTUS Tours
Representative Market:
BROMO, BALI & INDONESIA
Indochina :
Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Cambodia

Jl. Gembili III/36 Surabaya - Indonesia
Mobile : +62 813300 43837, +62 81937 149 498
email : lotustoursurabaya@yahoo.com
           http://lotustours.indonetwork.co.id
facebook.com/nugerahalotus
Green Eco Tourism
"Save Tree, it could save someones future"
P please don't print this e-mail unless you really need to

Tidak ada komentar: