Online Radio

Surabaya - Bangkok Direct Flight by Air Asia

Masyarakat di Jawa Timur yang ingin bepergian ke Malaysia dan Thailand kini tidak perlu harus ke Jakarta terlebih dahulu. Indonesia AirAsia (IAA) mulai membuka rute baru dari kota Surabaya ke Penang dan Bangkok.

Maskapai penerbangan berbiaya hemat terbesar di dunia tersebut, mengumumkan dua rute internasional baru yaitu Surabaya-Bangkok dan Surabaya-Penang. Pengoperasian dua rute internasional baru dari Surabaya ini akan menggunakan pesawat Airbus 320. Dua rute tersebut dapat memberikan nilai tambah untuk portofolio rute-rute internasional IAA serta memperkuat posisi sebagai maskapai yang menghubungkan negara-negara di wilayah ASEAN dan ke banyak negara lainnya.
Penerbangan dari Surabaya ke Bangkok akan mulai beroperasi pada tanggal 7 Nopember 2010, dengan frekuensi penerbangan sebanyak empat kali dalam seminggu. Sedangkan untuk penerbangan dari Surabaya ke Penang akan mulai beroperasi pada tanggal 13 Nopember 2010, sebanyak tiga kali dalam seminggu.
Para calon penumpang dapat memesan tiket penerbangan ke dua rute baru tersebut mulai 29 September 2010. IAA meyakini dengan menghubungkan Surabaya, yang merupakan kota kedua terbesar di Indonesia, dengan negara Asia lain seperti Bangkok dan Penang, dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di propinsi tersebut.
Selain itu, jelasnya, dengan dibukanya rute-rute baru tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan sektor pariwisata yang ada baik di Surabaya, Bangkok, Penang, bahkan di negara-negara lain yang tergabung dalam jaringan rute penerbangan IAA.
Penumpang dapat merencanakan perjalanan yang lebih efisien berkat konektivitas penerbangan IAA yang luas dan melintasi kota-kota penting di Asia.
Sebagai contoh, pelanggan IAA dari Surabaya kini akan dapat melakukan perjalanan ke Bangkok, kemudian ke HongKong sebelum mengunjungi kota Penang, dan akhirnya kembali ke Surabaya.
Khusus untuk peluncuran kedua rute baru ini, IAA menawarkan harga spesial untuk penerbangan dari Surabaya ke Bangkok yaitu mulai Rp 150.000. Sedangkan untuk rute dari Surabaya ke Penang mulai dari Rp 100.000.
IAA juga mengumumkan penambahan frekuensi penerbangan untuk rute Kuala Lumpur dari Surabaya yang semula hanya 4 kali sehari menjadi 5 kali sehari. Penambahan tersebut karena meningkatnya permintaan dari para pelanggan.
Penawaran harga spesial untuk penerbangan dari Surabaya ke Kuala Lumpur, yaitu mulai dari Rp 150.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai AirAsia silakan kunjungi www.airasia.com atau kunjungi www.airasia.com/100million untuk informasi lebih lanjut mengenai kampanye menuju 100.000.000 penumpang AirAsia.(*)

Tidak ada komentar: